Psikologi Olahraga

Selama bertahun-tahun, saya telah menasihati para atlet dari hampir semua olahraga dari seluruh dunia. Di masa lalu, saya telah melatih banyak perenang dan saat ini saya bekerja dengan beberapa perenang yang sangat kompetitif dan berbakat. Banyak dari mereka yang mengharapkan beasiswa Divisi I. Beberapa berharap untuk membuat Olimpiade.

Keindahan bekerja dengan para perenang adalah saat-saat mereka memberi saya, pelatih dan orang tua mereka perasaan yang baik tentang sifat dan tingkat keparahan masalah. Sementara beberapa kolam tampaknya lebih cepat daripada yang lain, waktu dan fraksi perenang memberi tahu Anda banyak tentang kekuatan dan kelemahan dalam penampilannya.

Minggu lalu, saya mendapat telepon dari seorang Program Psikologi Konseling perenang yang kehilangan delapan detik dari waktu terbaiknya di acara itu. Jelas, ini adalah penurunan besar dan ini menunjukkan penurunan besar dalam kemajuan atlet. Perenang dan ibunya cukup khawatir dan bingung tentang apa yang menyebabkan penurunan kinerja ini.

Dua bulan lalu, saya bekerja dengan seorang perenang yang kalah dari perenang lain dalam sepersekian detik. Dia cukup terintimidasi oleh perenang lain dan tampaknya kehilangan kepercayaan diri dan fokus setiap kali dia berpacu melawan musuh ini.

Dari sudut pandang psikologis, ini adalah situasi yang Konsultan Psikologi sangat berbeda. Dan jenis pelatihan yang dibutuhkan para atlet ini sangat berbeda. Perenang pertama benar-benar “macet,” dan mungkin perlu perbaikan mental. Perenang kedua membutuhkan lebih banyak tune up.

Ketika seorang perenang merespons secara psikologis terhadap intervensi psikologis dan kita melihat penurunan waktu, kita tahu bahwa kita berada di jalan yang benar. Sebaliknya, jika tidak ada perubahan waktu, kita mungkin perlu pergi ke arah yang berbeda.

Ketika saya menasihati para perenang, kita fokus pada psikologi internal mereka dan juga strategi balap mereka. Kami menetapkan tujuan dan kami mengajari mereka cara masuk ke zona selama latihan dan selama kompetisi. Beberapa perenang sangat lemah dalam hal strategi balap dan apa yang mungkin dianggap sebagai ketangguhan mental.

Beberapa metode yang bermanfaat bagi para perenang termasuk dalam Cara Mendapatkan Ke Zona dengan Psikologi Olahraga dan Self-Hypnosis dan salah satu buku saya Masuk Ke Zona Hanya Dalam Satu Menit.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *