PJB Connect, Menjawab Tantangan Dunia Kelistrikan

PJB Connect, Menjawab Tantangan Dunia Kelistrikan

PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) mengadakan pameran serta seminar tehnologi pembangkitan PJB Conncet 2017. Acara ini dibuka oleh Direktur Usaha Regional Sulawesi PT PLN (Persero) Syamsul Huda, Senin (23/10).

Pameran semasa 2 hari ini tampilkan 84 booth pameran dari perusahaan O&M, IPP, EPC, renewable energi, fire technology, digital serta disruptive technology. Bertepatan dengan itu, diadakan 54 session seminar dengan ulasan desas-desus paling baru di bagian tehnologi kelistrikan, EBT serta disruptive technology.

PJB Connect (PJB Conference & Exhibition of Technology) adalah salah satunya usaha PT PJB untuk memberikan dukungan PLN dalam hadapi rintangan usaha ketenagalistrikan yang semakin kompleks. Dunia usaha, termasuk juga ketenagalistrikan alami perkembangan yang cepat, penuh ketidaktetapan dibarengi perubahan tehnologi baru yang meneror keberadaan tehnologi eksisting (disruptive technology). Situasi ini jadi background pemungutan topik Double Capacity Thru Disruptive Business dalam PJB Connect 2017.

PJB Connect, Menjawab Tantangan Dunia Kelistrikan

“Double Capacity adalah arti yang digelorakan PJB semenjak akhir tahun 2016 lalu berkaitan sasaran kenaikan kemampuan pembangkit serta usaha lain jadi 2x lipat di tahun 2021, ” kata Direktur Penting PJB, Iwan Agung Firstantara.Sekarang, menurut Iwan, PJB masuk babak perubahan yang mengagumkan, dimana kemampuan pembangkit yang dipunyai PJB akan bertambah jadi 2x lipat. Semakin dari 20 tahun kemampuan PJB relatif masih serta lima tahun ke depan direncanakan naik dua kalinya. Demikian dengan pengendalian pembangkit yang diurus PJB, dari 14.000 MW per ini hari bisa menjadi 28.000 MW di lima tahun akan datang.

“Lewat integrasi recources Dirut PJB Group serta suport PLN dan beberapa mitra, kami optimistis sasaran Double Capacity bisa terjadi serta Insya Allah PJB bisa menjadi perusahaan IPP yang paling besar di Indonesia, ” tuturnya.

PJB Connect adalah serangkaian acara dalam HUT PJB ke 22. Pekerjaan ini menghadapkan pebisnis di bagian pembangkitan dari luar dan dalam negeri. Mereka akan berhubungan dalam pameran, seminar serta share knowledge tehnologi pembangkitan. Pekerjaan ini diinginkan bisa mendatangkan jalan keluar buat persoalan yang berada di bidang ketenagalistrikan, terutamanya bagian pembangkitan untuk perkembangan bidang ketenagalistrikan di Indonesia.

Pada pembukaan PJB Connect dilaksanakan penyerahan hak cipta IZAT serta OMAMO oleh Kasubdit Sertifikasi Kementerian Hukum & HAM, Nurbaya.. IZAT serta OMAMO adalah dua aplikasi berbasiskan android hasil karya pengembangan karyawan PJB Unit Pembangkitan Gresik. Aplikasi yang telah diaplikasikan pada unit pembangkitan di lingkungan PJB ini dapat dibuktikan memudahkan pengawasan penerapan K3 serta perawatan equipment pembangkit.

Disamping itu diberikan International Certificate dari PEARSON UK pada PJB Academy untuk pernyataan jika piranti evaluasi di PJB Academy (sistem, software, brainware, hardware) sudah sama dengan standar kelas dunia serta evaluasi best practice. Kualitas proses evaluasi PJB Academy dipandang penuhi standar PEARSON UK yang mencakup tiga faktor penting, yakni: Managing the organisation, Managing Learning, serta Managing Assessment. Evaluasi itu mencakup evaluasi kepemimpinan, evaluasi profesional serta sertifikasi (Operation & Pemeliharaan, Manajemen Asset Pembangkitan serta Usaha Pembangkitan Terpadu), serta evaluasi corporate taktikc.

Categories: PLN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *